baznas trenggalek

BAZNAS Trenggalek Salurkan Bedah Rumah Kepada Warga Wonoanti Gandusari

Trenggalek_BAZNAS Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan bedah rumah kepada warga RT 02 RW 01 Ds . Wonoanti, Gandusari, Trenggalek   yang kondisi rumahnya tidak layak huni (RTLH). Bantuan ini diserahkan langsung kepada penerima Danang oleh ketua BAZNAS Trenggalek didampingi oleh kepala desa serta masyarakat setempat.

“Bantuan bedah RTLH ini diharapkan menjadi salah satu upaya mengurangi atau menghapus jumlah RTLH di Kabupaten Trenggalek,” ujar Mahsun Ismail, saat menyerahkan bantuan, Kamis (1/9/2022).  BAZNAS Trenggalek  berkomitmen untuk membantu masyarakat tidak mampu. Salah satunya mewujudkan rumah yang layak huni dan sehat. Satu per satu rumah yang tidak layak dibantu untuk dilakukan perbaikan.   “Bedah rumah ini untuk memenuhi kaidah kesehatan dan tentunya memberikan kenyamanan bagi penghuninya,” katanya. 

Kepala Desa Wonoanti, Gandusari  Mujianto mengucapkan terima kasih atas  bantuan renovasi RTLH di wilayahnya. Bantuan tersebut dirasa sangat berarti karena kondisi rumah yang disasar memang tidak layak.  “Kondisi rumah yang dibantu memang tidak layak huni karena kondisi ekonomi pemiliknya, ditambah lagi dalam rumah tersebut ada anak balita yang harus aman dan nyaman tinggal di dalam rumah, kondisi rumah saat ini yang sudah lapuk tentu tidak aman untuk si balita” katanya.

“saya sebagai kepala desa di sini juga akan mengajak segenap masyarakat sekitar untuk saling bahu-membahu gotong royong membangun rumah mas Danang” Pungkasnya. (Deni/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori
Share