baznas trenggalek

Berdayakan Ekonomi Mustahik, BANZAS Jatim Bantu Ternak Kambing Jamaah Masjid Miftahul Huda Pule

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jawa Timur sinergi dengan BAZNAS Kabupaten Trenggalek untuk meningkatkan pendapatan mustahik dengan meluncurkan program bantuan ternak kambing berbasis kelompok jamaah masjid, selasa (22/11/2022).

Ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu berhasil melaksanakan program yang sama di Desa Bendoagung, Kecamatan kampak, dimana bantuan kambing sejumlah 30 ekor, 20 diantaranya sudah beranak.

Pelaksana BAZNAS Jatim, Nur Kholik mewakili pimpinan dalam sambutannya menyampaikan, “Program ini merupakan program pemberdayaan ekonomi mustahik dalam bentuk bantuan ternak, tahun lalu kami membantu jamaah masjid di daerah kampak, alhamdulillah hari ini kita bersama dengan BAZNAS Trenggalek membantu jamaah masjid Miftahul Huda, Pule”,

“Harapan kami bantuan ternak ini meningkatkan pendapatan mustahik, nantinya kalau sudah berkembang biak kami berharap sebagian disedekahkan kepada mustahik yang lain sekitar jamaah masjid ini, juga kami sampaikan bahwa kambing ini nanti jika sudah beranak-pinak boleh dijual dengan rasio maximal 50% dari total populasi” pungkasnya.

Kiyai Bahaudin bersama pimpinan BAZNAS Trenggalek yang lain mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya atas amanah dari BAZNAS Jatim untuk terus bergandengan dengan BAZNAS Trenggalek dalam berbagai program. “Terimakasih kami sampaikan kepada BAZNAS Jatim,kami berharap sinergi program ini terus berlanjut, syukur-syukur nantinya bisa ditambah, tidak hanya satu kelompok setiap tahun tapi bisa dua, tiga atau lebih”.

“insyaallah BAZNAS Trenggalek akan berupaya untuk menjaga amanah ini dengan baik, kami dampingi program ini sampai sukses, kami juga menggandeng dinas peternakan untuk melakukan itu” pungkasnya.

Hal serupa disampaikan oleh Nur Kholik dari Dinas Peternakan Trenggalek, “kami berharap program seperti ini lebih diperluas agar dapat membantu peningkatan pendapatan masyarakat juga sebagai bagian dari penanganan kemiskinan, Dinas Peternakan Trenggalek siap membantu pendampingan baik pada sisi budidaya, kesehatan hewan sampai dengan akses pasar” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori
Share