baznas trenggalek

BTB Trenggalek Gandeng Damkar Lakukan Edukasi Bencana Di Sekolah

BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Trenggalek bersama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek melakukan edukasi bencana daerah rawan bencana yang berfokus kepada siswa-siswi sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 27-28 September 2022. Kegiatan ini merupakan sinergi dengan BTB Pusat. Kegiatan edukasi bencana diisi dengan materi penolong pertama gawat darurat (ppgd) oleh relawan BTB dan juga penanganan pemadaman kebakaran oleh team Damkar Trenggalek.

“Alhamdulillah, kegiatan edukasi bencana yang dilaksanakan oleh relawan BTB di SMPN 2 Bendungan dan SMPN 2 Gandusari ini berjalan dengan baik, selain menerima materi siswa-siswi juga melakukan simulasi ppgd juga pemadam kebakaran” Tutur Mahsun Ismail, Ketua BAZNAS Trenggalek.

“Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan tidak hanya dua sekolah, mengingat pentingnya edukasi bencana kepada siswa-siswi serta masyarakat, tahun depan insyaallah akan kita laksanakan lebih banyak sekolah dalam tajuk “BTB Goes To School” menggandeng instansi terkait, baik BPBD, Basarnas, PMI dan lainnya” pungkasnya.

Komandan BTB Trenggalek, Khoirul Fahrul dalam keterangan nya menyampaikan “siap menjalankan amanah pimpinan BAZNAS dalam melaksanakan kegiatan edukasi bencana”.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh kepala sekolah SMPN 2 Gandusari, Trisia Arini “Terimakasih BAZNAS Trenggalek atas kegiatan yang dilaksanakan, sangat bermanfaat bagi siswa-siswi sekolah kami, semoga BAZNAS Trenggalek semakin memberikan manfaat”. (Deni/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori
Share