baznas trenggalek

Masih Ingat Kahla Anisa? Balita Terkena Peluru Nyasar, Kini Sudah Ceria dan Bisa Aktivitas Seperti Biasa

KUNJUNGAN TIM BAZNAS TRENGGALEK DI RUMAH ADIK KAHLA

Kahla Anisa (5) asal Desa Kamulan, Kecamatan Durenan korban peluru nyasar Desember 2022 lalu. Sempat menjalani serangkaian perawatan medis dan operasi, Kahla kini telah ceria dan aktivitas seperti biasa, berjalan, bermain dan lain-lain. Rabu (08/03/23)

Pada saat setelah kejadian itu, Kahla Anisa (5) warga Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Trenggalek harus dilarikan ke rumah sakit karena terkena peluru nyasar dari senapan angin milik pamannya. Kejadian itu terjadi pada hari Jumat (30/12).

Sekilas cerita kejadiannya, korban bermain bola dengan tiga teman dan saudaranya. Saat bola tersangkut di atas almari milik neneknya, kakak korban berusaha mengambil bola itu dengan memanjat meja mesin jahit. Untuk menjangkau bola, kakak Kahla memanfaatkan senapan angin yang berada di atas almari.

Naas, dia terjatuh bersama senapan angin yang langsung meletus den memuntahkan peluru dan mengenai kepala korban. Iba terhadap kejadian yang menimpa warganya itu, Bupati Trenggalek mengajak BAZNAS untuk melakukan penggalangan dana guna biaya penyembuhan Kahla, pasalnya biaya perawatan medis tidak bisa ditanggung BPJS.

“Hari ini kita menjenguk Adik Kahla untuk menyampaikan biaya cek up rutin dan biaya terapi sebesar Rp. 19.185.000,-” tutur Gus Baha’, Wakil Ketua II BAZNAS Trenggalek.
Tentunya kita berdoa semoga bisa segera membaik dan pulih kembali. Saat ini yang belum pulih sepenuhnya ada pada tangan sebelah kiri, sudah bisa digerakkan tapi belum begitu leluasa.

Sebagai informasi total donasi masuk ke BAZNAS sebesar Rp. 149.845.000,-, dari total dana yang masuk sebesar 99,6 juta kami cairkan untuk biaya rumah sakit, sedangkan sisanya kami caikan untuk kebutuhan cek up dan terapi, seperti yang hari ini kami sampaikan. (Deni/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori
Share