baznas trenggalek

Optimalkan Penerimaan ZIS, BAZNAS Trenggalek Bentuk UPZ Madrasah Negeri Kemenag

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek terus berupaya menggenjot penerimaan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS). Tahun ini sendiri BAZNAS Trenggalek target penerimaan sesuai dengan perencanaan sebesar 8,3 miliar.

Dalam upaya menggenjot penerimaan BAZNAS Trenggalek membentuk UPZ pada Madrasah Negeri di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Trenggalek. Selama ini madrasah Negeri UPZ nya jadi satu dengan Kantor Kemenag.

H. Mahsunudin, Wakil Ketua BAZNAS Trenggalek menyampaikan secara simbolis kepada pengurus masing-masing UPZ “Alhamdulillah, hari ini kami sampaikan SK UPZ Madrasah Negeri di lingkup Kantor Kemenag Trenggalek, mudah-mudahan dengan adanya UPZ di Madrasah dapat optimal lagi pengelolaan ZIS, baik pada sisi penghimpunan maupun pendistribusian” terangnya.

“Dalam melaksanakan pengelolaan ZIS BAZNAS Trenggalek tentu harus berpedoman pada aman syar’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI” Pungkasnya.

Arahan Plt. Kemenag Trenggalek, “semoga dengan adanya UPZ di Madrasah memberikan keberkahan kepada madrasah serta kepada Kantor Kemenag, harapan kami laporan baik dari UPZ mupun BAZNAS sebagai bagian dari pengelolaan yang amanah dan transparan perlu dilakukan minimal per semester” terangnya.

BAZNAS Trenggalek terus berupaya menghimpun dana ZIS dari para muzaki untuk didistribusikan kepada para Mustahik di Trenggalek dengan berbagai program pendistribusian. (Deni/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori
Share