baznas trenggalek

Penerimaan ZIS BAZNAS Trenggalek Tembus 200% dari Target Penghimpunan Tahun 2022

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek pada akhir tahun 2022 membukukan penerimaan Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) sebesar Rp. 8.137.601.664,- atau sebesar 200% lebih dari target yang telah ditetapkan tahun 2022 sebesar Rp. 4.000.000.000,-.
Pada sisi penyaluran, paling besar pada program Sosial sujumlah 45%, program sosial ini meliputi bantuan pangan bulanan fakir/miskin, bedah rumah, kebencanaan, dll. Pada posisi kedua sebesar 36% untuk program penyaluran infak terikat dimana BAZNAS dalam tugas tertentu menghimpun danan untuk disalurkan sesuai dengan akad atau peruntukan yang sejak awal sudah ditentukan.
Program bantuan pemberdayaan ekonomi berupa bantuan alat usaha dan modal sejumlah 3% dan bantuan pendidikan sebesar 3% serta bantuan kesehatan sebesar 5%. Program kesehatan diantaranya bantuan premi BPJS maskin, bantuan akomodasi berobat dan lainnya.

H. Mahsun Ismail, Selaku Ketua BAZNAS Trenggalek bersyukur atas capaian kinerja tahun 2022. “Alhamdulillah, tahun 2022 telah kita lalui dengan baik, pada sisi penerimaan melampaui target dan pada sisi penyaluran sedikitnya memberikan manfaat kepada mustahik sejumlah 6.486 lebih dari 22 ribu orang/lembaga. kami sampaikan juga bahwa saldo akhir tahun agak besar karena untuk infak terikat, diantaranya donasi bencana, dana bantuan pengobatan adik Kahla”.
Tahun 2023 ini kami berharap lebih maximal penerimaan ZIS BAZNAS Trenggalek sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih kepada mustahik. Upaya-upaya yang sedang akan kita lakukan diantaranya adalah pembentukan UPZ Desa di seluruh Trenggalek, Pungkasnya. (Deni/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori
Share