baznas trenggalek

Sekda Trenggalek Lepas Santri Da’i Ramadhan 1444 H BAZNAS Kabupaten Trenggalek

Seketaris daerah, Edi Supriyanto melepas Santri Da’i Ramadhan 1444 H di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Senin (20/03). Pelepasan Santri Da’i ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda diserahkan kepada perwakilan santri.

Santri Da’i yang dilepas malam ini berjumlah 14 orang, nantinya mereka akan diterjunkan di 7 titik di wilayah Kabupaten Trenggalek untuk melaksanakan beberapa kegiatan pendampingan ibadah Ramadhan di wilayahnya masing-masing.

Program Santri Da’i Ramadhan ini merupakan hasil kerjasama dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek bersama Ponpes Hidayatut Thullab Kamulan Trenggalek.

Ketua Baznas Trenggalek H.Mahsun Ismail menerangkan Baznas Kabupaten Trenggalek akan meneruskan program yang sudah cukup lama diselenggarakan. Dilokasi yang ditentukan, para santri tidak hanya mengajari ngaji anak-anak, akan tetapi juga mengajari orang tua untuk belajar ilmu agama lebih dalam di bulan suci ini. Disamping itu para santri da’i nanti ini sekaligus juga akan ada yang bertugas menjadi imam tarawih di lokasi Pondok Ramadhan.

Kegiatan ini sebenarnya sudah berjalan lama, namun karena pandemi sempat tidak dilaksanakan.

Sementara itu Sekda Trenggalek dalam sambutannya mengapresiasi Baznas Trenggalek yang terus beristiqomah melanjutkan program Da’i Ramadhan. Lewat adanya program Da’i Ramadhan ini membuktikan bahwa Baznas saat ini tidak hanya menanggulangi kemiskinan yang materiil, tetapi juga menangani fakir ilmu dan pendidikan agama. Beliau berpesan kepada para santri agar dalam melaksanakan kegiatan ini bisa berbaur dengan masyarakat dan yang paling penting adalah nilai kemanfaatan yang dirasakan oleh masyarakat, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori
Share