baznas trenggalek

Wakil Ketua BAZNAS Jawa Timur Serah Terimakan Hasil Bedah Rumah Di Trenggalek

Wakil Ketua BAZNAS Jawa Timur Prof. Dr. KH. Ali Maschan Musa, M.Si serahterimakan bantuan hasil bedah rumah sinergi dengan BAZNAS Kabupaten Trenggalek di Desa Kerjo Kecamatan karangan Kabupaten Trenggalek, di rumah Bapak Kusnan. Selasa (22/11/2022).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. KH. Ali Maschan Musa, M.Si berterima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bergotong royong. Sehingga bisa membuat program ini terealisasi dengan baik. Dia juga mengapresiasi program bedah rumah tidak layak huni tersebut dan juga gerakan sosial lain yang dilakukan oleh banyak pihak di Kabupaten Trenggalek, terutama sahabat-sahabat Ansor-Banser dari Kecamatan Karangan.

“Alhamdulillah kita ucapkan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Luar biasa ini potensinya dalam membantu mengentaskan kemiskinan, ciri program bantuan BAZNAS adalah sinergi dengan berbagai pihak terutama elemen masyarakat sehingga bantuan yang disampaikan akan berdampak secara maksimal kepada penerima” ucapnya.

Program bedah rumah ini sendiri merupakan sinergi program antara BAZNAS Jawa Timur bersama BAZNAS Kabupaten Trenggalek, sampai bulan ini BAZNAS Jawa Timur telah membantu masyarakat Trenggalek yang kategori mustahik/penerima zakat sebanyak 40 rumah, termasuk bantuan perbaikan rumah terdampak bencana. Pembiayaan kolaborasi dengan BAZNAS Trenggalek serta masyarakat.

Turut mendampingi kegiatan segenap pengurus BAZNAS Kabupaten Trenggalek, perangkat Desa serta anggota Ansor-Banser Kecamatan Karangan. H. Mahsunudin, Wakil Ketua BAZNAS Trenggalek menyampaikan ucapan terimakasih kepada BAZNAS Jawa Timur atas sinergi program yang terlaksana dengan baik.

 “Sejauh ini, pada tahun ini program sinergi bedah rumah bersama BAZNAS Jatim sudah 40 rumah kita bedah, sedangkan program dari BAZNAS Trenggalek sendiri sudah sekitar 45 rumah,  mudah-mudahan bisa terus berlanjut hingga selesai, memberikan manfaat, terutama bagi mereka yang memang rumahnya tidak layak, serta menunjukkan kepada para muzakki, bahwa amanahnya telah kami sampaikan,” ujar H. Mahsunudin melengkapi

Serah terima rumah kali ini dilakukan atas rumah milik Kusnan, yang tinggal bersama istri dan kedua anaknya di dusun Krandon Rt/Rw 12/02 Desa Kerjo Kecamatan Karangan bekerja sebagai sebagai petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori
Share